Rabu, 27 September 2017

JCM Kebakaran, Petugas Jebol Tembok Mall untuk Padamkan Api



JCM Kebakaran, Petugas Jebol Tembok Mall untuk Padamkan Api

JCM Kebakaran

Perhatian publik saat ini tertuju pada berita genting tentang Jogja City Mall (JCM) yang alami kebakaran pada hari Rabu, tanggal 27 September 2017 kemarin. JCM Kebakaran pada bagian puncak gedungnya. Usai menerima informasi dari warga, petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi untuk segera memadamkan si jago merah.


Baca juga info : kursus bahasa arab


Api yang membakar gedung berasal dari lantai paling atas Jogja City Mall (JCM), Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Petugas kebakaran yang berusaha memadamkan api sempat mengalami kesulitan dalam menjalankan tugasnya lantaran posisi titik api yang ada di puncak gedung. Akhirnya petugas pemadam kebakaran terpaksa harus menjebol dinding gedung mall demi menjangkau titik sumber api.

JCM Kebakaran

Hal ini disampaikan langsung oleh Rosid, salah satu seorang petugas UPT Pemadam Kebakaran Sleman usai memadamkan api. Pihak petugas pemadam kebakaran memang berusaha untuk memadamkan sumber api yang besar terlebih dahulu sebelum akhirnya memadamkan api kecil. Sementara itu penyebab JCM Kebakaran masih belum diketahui. Dugaan sementara adalah JCM Kebakaran lantaran hubungan arus pendek listrik.

Baca juga info : info  kursus bahasa arab

 Titik api berasal pada bagian gereja yang terletak pada  lantai 4 gedung mall. Dengan adanya kejadian JCM Kebakaran tentu saja sempat membuat seluruh pengunjung mall panik dan berhamburan keluar gedung.  Sebagian lagi pengunjung tidak menyadari bahwa JCM Kebakaran hingga akhirnya pemadam kebakaran sampai di lokasi dan mengevakuasi seluruh pengunjung dan pekerja mall.
JCM Kebakaran

Kepanikan pengunjung mall saat JCMKebakaran membuat antrean kendaraan yang hendak keluar area parkir menjadi macet. Berdasarkan pengakuan seorang sumber bernama Ratih (27) yang saat itu juga tengah mengunjungi mall mengungkapkan bahwa saat JCM Kebakaran terjadi kemacetan yang cukup signifikan di sekitar lokasi kebakaran.




Selain macet pada area parkir JCM, kemacetan juga terjadi di jalan Magelang yang berlokasi tepat di depan Jogja City Mall. Akibatnya arus kendaraan sempat macet total ketika kepanikan para pengunjung mall terjadi. Saat JCM Kebakaran, juru parkir dan keamanan yang bertugasberusaha untuk mengatur lalu lintas dengan di bantu oleh kepolisian dan sukarelawan.
.
JCM Kebakaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar